Thursday, November 12, 2020

8A10N, Special Call National Heroes Day 2020

Suatu kebangaan bagi diri kita, bisa berperan aktif dalam giat tahunan yang diadakan oleh ORARI DAERAH JAWA TIMUR LOKAL SURABAYA, mulai dari desain Softcopy QSL Card sampai dengan Generate QSL untuk semua partisipan dalam acara ini.

Berawal dengan ide ingin membuat desain gambar QSL Card yang unik dengan kriteria yang bisa mencerminkan dari Hari Pahlawan itu sendiri, jalan-jalan mengelilingi kawasan heritage kota Surabaya, mencari arti dan makna dalam desain gambar yang akan dibuat nantinya.
Akhirnya menemukan ide tentang peristiwa 10 November itu sendiri, dimana peristiwa itu sendiri seringkali dilakukan Drama Kolosal-nya oleh teman-teman teaktrikal di Surabaya, kontak beberapa teman-teman fotografi untuk mendapatkan koleksi foto tentang giat Drama Kolosal 10 November, masih belum mendapatkan gambar yang sesuai untuk dituangkan dalam QSL Card.

Terbersit ide untuk menghubungi seorang Senior Fotografer, Hongky Zein(@hzspirit) yang merupakan Anggota Urban Sketchers Surabaya,  sering kali menggambar suasana sosial & landscape yang dijumpainya, singkat kata berdiksusi dengan beliau menjelaskan giat SES makna dan pencapaianya, finally beliaunya bersedia membantu dan mencurahkan idenya untuk membuat gambar dasar yang penuh makna untuk giat SES Hari Pahlawan 2020 ORARI DAERAH JAWA TIMUR LOKAL SURABAYA.

Tidak lupa kita juga mendokumentasikan giat SES mulai dari awal persiapan Antenna, Perangkat dan Uniform yang dipakai dalam giat tersebut dalam sebuah video pendek, berharap akan semakin banyak tumbuh generasi muda di bidang Amatir Radio.


Ucapan terima kasih kepada bpk. Tri Hari Sugiyanto-YC3CKH selaku Ketua Orari Lokal Surabaya, Pengurus Orlok, NCS OLS, Para Operator dan Donatur yang telah mendukung giat ini sekaligus berjibaku mengoprasionalkan perangkatnya selama 18 jam non stop demi terlaksananya giat SES2020 Orari Lokal Surabaya.

Semoga Dokumentasi ini bisa menjadi Semangat buat teman-teman Radio Amatir dalam berkreasi sehingga bisa menarik lebih banyak generasi penerus Amatir Radio Nusantara, dengan tagline Hari Pahlawan adalah PAHLAWANKU SEPANJANG MASA.

  


1 comment:

Anonymous said...

WOW keren habis sertificate nya....sukses buat semua tim SES..

de YC7YGR